Selasa, 20 Februari 2007

Yang konyol dari seorang suami

Hidup bersama seorang lelaki selama bertahun-tahun dan sudah melebihi dari setengah umur kita, tidak akan terbayangkan. Apalagi buat yang belum mengalaminya. Itu sebabnya, kalau ada teman-teman yang menikah… saya selalu meledek mereka …. “Selamat Datang ke dalam JEBAKAN KONTRAK SEUMUR HIDUP”. Setiap pasangan berharap agar pernikahannya berlangsung satu kali saja, lalu hidup berumah tangga hingga maut datang memisahkan. Tidak ada seorangpun yang berharap pernikahannya berakhir dengan perceraian. Apalagi bila didahului dengan pertengkaran. Nah untuk menjalani kehidupan berumah tangga yang aman tenteram, bukanlah hal yang mudah. Apalagi untuk jangka waktu yang sangat panjang. Pasti banyak suka dan dukanya. Banyak pengalaman yang lucu sekaligus menyebalkan.

Lihat deh gambar di sebelah ini…. Itu gambar suami saya lagi minum Mixed Juice; apel + Mangga. Perhatikan cara minumnya! Straw nya nggak masuk dari tutup gelas Styrofoam, tapi masuk langsung ke badan gelas. Ngeselin dan malu-maluin deh……!!! Apalagi ini terjadi di ruang public alias tempat umum. Tepatnya di food court Senayan City, kira-kira dua bulan yang lalu.

Ceritanya, di suatu malam minggu, kami ingin menghabiskan waktu. Biasanya, ke toko buku Gramedia atau Gunung Agung di Pondok Indah Mall. Tapi, pergi ke PIM di malam minggu itu bencana besar deh …. Jalannya macet dan parkirnya padat. Jadi  kami memutuskan untuk pergi ke Senayan City …., untuk pertama kali. Maklum saja, agak jauh dari rumah. Karena jadwal makan malam kami di rumah dilakukan tepat sesudah shalat maghrib, maka saat tiba di Senayan City, perut sudah sangat kenyang. Tak sanggup dipadati lagi oleh makanan. Tapi… rasanya nggak enak juga kalo nongkrong di mall, gak pake minum. Jadi kami beli juice aja, masing-masing di gelas Styrofoam yang ukurannya aduhai besarnya…. Padahal juice-nya sudah pesan ukuran regular.   

Sambil jalan cari tempat duduk, entah apa yang ada di kepala suami, dia “maksa” nusuk2 gelas. Mungkin dia pikir ada gumpalan es yang keras di dalam gelas. Padahal udah dibilang bahwa isinya cuma icy-juice, eh tetap aja nggak percaya sampai akhirnya styrofoamnya bolong n bocor…. Akibatnya, dia terpaksa minum dari lubang yang ada di badan gelas. Tapi, si dia cuek aja .... untung food courtnya agak sepi. Jadi tak ada orang di sekeliling meja kami. Duh…. Lelaki kalo dibilangin suka ngotot aja sih bawaannya.

34 komentar:

  1. hahahaha....kepikiran aja
    duuh, kalo ada mahasiswanya yg lihat gimana tuh? :D

    BalasHapus
  2. huahahahaha.... sempet2nya difoto

    BalasHapus
  3. wah asyik mbak lina ini cara baru untuk minum jus asyik, si Bapak ada2 aja yaaaaaaaa

    BalasHapus
  4. Saya yakin, dia nggak peduli ... emang kelakuannya rada konyol....

    BalasHapus
  5. selalu sempat, karena saya pake camera-phone... hahaha.. Ini salah satu alasan kenapa saya lebih suka punya camera-phone. Untuk merekam hal-hal tak terduga.

    BalasHapus
  6. Hihihi.... cara baru yang ngeselin dan malu2in istri, ya...

    BalasHapus
  7. Hehehe ada-2 aja yah kalakuan si Aa ;)... tapi walopun kalakuannya aneh juga tetep cinta mati ya Teh :D. Siiip deuh justru kadang kenangan-2 yg aneh-2 inih kayak ginih bakal dikenang seumur hidup hehehe :D.

    BalasHapus
  8. hehe..kan katanya salah satu obat awet perkawinan mesti punya sense of humour Mba,nah kebuktikan..buktinya kontraknya masih diperpanjang terus.....:))

    BalasHapus
  9. itu namanya PD abis mbak hehehe...emang gue pikirin katanya...tinggal mbak Lina aja yg gimana gitu...

    BalasHapus
  10. keekekekekkekeke baru tau nih, klo pak Raldi ngeyelan.. klo dikampus kan cool abissss... hehehehe

    BalasHapus
  11. Yah.... namanya juga udah teken kontrak seumur hidup....

    BalasHapus
  12. Iya juga sih .... Cuma, kalo kelewatan dan malu2in kan, nggak enak juga si istri... Kayaknya nggak "ngurus" suami gitu....

    BalasHapus
  13. Emang... PD banget dan kadang kelewatan PD nya

    BalasHapus
  14. Iya Win ... kalo gak gitu, kali nggak ngangenin ya...

    BalasHapus
  15. Puber atau pikun karena sudah uzur ya.....???

    BalasHapus
  16. Sayang dibuang Lit ..... Juice nya masih penuh banget dan mahal lagi....

    BalasHapus
  17. gaya baru nih,kalo anak2x liat ntar jadi ngetren loh.
    yg namanya kekonyolan kaya`nya ngga mandang usia,tempat & waktu deh he..he...he...lah kadang2x kita juga ngga sadar sdh berlaku konyol koq.

    BalasHapus
  18. Iya memang... jadi dinikmati saja kekonyolan yang terjadi ....

    BalasHapus
  19. hehehe si Bapak... ternyata suka ngelucu juga... :-)
    Salam teknik...

    BalasHapus
  20. A little bit creative, even in a eccentric way!

    BalasHapus
  21. komentarnya sangat polite....!!!
    Cocok jadi politisi, kamu... hahaha

    BalasHapus
  22. He...he... komentarnya sama Alm. Mas Ferry waktu saya bilang If we can not do great things, do small things in a great way.
    Jadi politisi? Susah... udah kadung kebentuk sama Katakan Hitam adalah Hitam dan Putih adalah Putih. Bermain di grey area sungguh berbahaya.
    Pak Ral memang dasarnya sih nyentrik (apalagi udah Prof.) Dare to be different. :)

    BalasHapus
  23. Jawabanmu yang pertama itu berada di GREY AREA dan itu makanannya politisi, kan? Tinggal di asah aja... hahaha

    BalasHapus
  24. jadi maklum oom ral rambutnya masih item, sementara istrinya udah memutih :))

    BalasHapus
  25. walah .... sok tahu kamu....!!!!

    BalasHapus
  26. Kok gak sekalian dari pantatnya aja! ha ha ha

    BalasHapus
  27. ya tumpah atuh....
    Kan ditutupnya ada lubang untuk straw

    BalasHapus
  28. Nyedotnya sambil nyongak kalee, ha ha ha. Habis, ada-ada aja ideenya. Lucu abis, bis!!

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...