Sabtu, 31 Desember 2011

Bencana Alam.... Pertanda Apa Gerangan...?


Sabtu pagi, di salah satu ruang CCF Wijaya, saya menerima 2 sms yang memberitakan gempa di Yogyakarta. Ikut prihatin.. Jadi sepanjang week end, mata tak lepas dari tv untuk melihat dan mendengar perkembangan terakhir selain menelpon teman-teman yang memiliki kerabat dekat di Yogya dan sekitarnya.

Menjelang tidur, teringat kembali saat mendengar berita bencana tsunami 17 bulan yang lalu. Kedua propinsi yang mengalami bencana ini sama menghadap lautan lepas. Keduanya mendapat bencana yang sama sekali tidak dapat terdeteksi yang berasal dari gesekan atau tumbukan lempeng kerak bumi. Adakah kaitan antara dua bencana tersebut? Entahlah .. ini semua rahasia Allah SWT. Namun pernahkah terlintas pertanyaan dalam pikiran anda, Mengapa kedua bencana alam hebat berlangsung di dua propinsi yang menyandang DAERAH ISTIMEWA .....? Akankah DAERAH KHUSUS IBUKOTA - Jakarta Raya menjadi giliran berikutnya? Adakah ini hanya koinsident ... atau ada suatu pesan yang ingin disampaikan Allah kepada umat manusia, khususnya bangsa Indonesia.


Benarkah gempa bumi sama sekali tidak terdeteksi?

Beberapa minggu yang lalu, saya dan gadis kecil saya, melihat film di teater Keong Mas berjudul The Forces of Natures dimana salah satu topiknya adalah gempa bumi tektonik yang menghancurluluhkan Ismitz - Turki pada tahun 1997. Dalam film itu sendiri diperlihatkan ada sekelompok ilmuwan yang mempelajari gerakan gempa tektonik (besaran, tanda-tanda dan jangka waktu) dan memetakan jalur gempa serta memprediksi kedatangan gempa pada periode selanjutnya. Namun sayangnya, jarang ada pemerintah yang mau mengadopsi hasil riset tersebut untuk merancang pemukiman agar menjauh dari jalur gempa tersebut serta merancang suatu strategi penyelamatan maupun mengantisipasi dampak buruk dari prediksi gempa yang akan datang.

Hasil penelitian mereka, menyatakan bahwa gempa yang melewati Izmitzs tersebut mempunyai siklus 10 tahunan dan konon, setelah mempelajarinya, mereka memprediksi tumbukan lempeng bumi eurasia yang dapat mengakibatkan terjadinya gempa dahsyat pada periode yang akan datang, menimpa suatu daerah berjarak 10 km dari Istambul. Hal itu akan terjadi pada tahun 2007. Benarkah ..... Wallahu Alam.

Kita tunggu saja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...