Sabtu, 31 Desember 2011

Keinginan Anak versus Ambisi Orangtua

“Ma …, gimana kalo aku masuk ke sekolah bola? Di Senayan, ada tuh..!”
“Kenapa, gitu …? Kan, capek … sekolah setiap hari sampai jam 16.00. Minggu pagi latihan bola, masa hari Sabtu diisi dengan sekolah bola, lagi. Kapan istirahatnya?”
“Latihan satu kali seminggu gak cukup…”

“Ah … seperti pemain pro aja …”
“Lho …. Memangnya gak boleh, kalo punya cita-cita jadi pemain sepakbola pro..?”
“Kamu punya potensi akademik yang bagus … jangan disia-siakan ….!!”
“Justru karena itu … Menurut penelitian, pemain bola yang bagus itu, bukan hanya mengandalkan otot, tapi juga mesti “punya otak”. Mesti pintar menganalisa situasi dengan cepat, tepat dan akurat”
“Iya juga sih ….”
“Nah karena itulah aku pengen jadi pemain sepak bola pro …, supaya Indonesia punya pemain sepak-bola yang bermain dengan bekal “otak”, bukan sekedar adu otot aja… Kalau dibiarkan terus, sepak bola di Indonesia, gak akan pernah maju”
“Biar aja…. Emang gue pikirin …. (dalam hati, tapi)
***
Gila … Yang bener aja …Jadi pemain bola professional di Indonesia? Wah.. wah… gak ada dalam kamus keluarga!!! Masa punya cita-cita cuma jadi pemain sepak bola? Percuma jadi pelajar teladan … percuma jadi jadi juara matematika se Indonesia …. kalo besarnya nanti cuma jadi pemain sepakbola. Di Indonesia lagi …. Duh, anak ini … kok menyia-nyiakan anugerah Allah SWT sih…???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...