Sabtu, 31 Desember 2011

keinginan Anak versus Ambisi Orangtua

”Besok ulangan ... udah belajar, belum?”
”Males .....!”
”Lho kok gitu sih ....? Kamu inget nggak, semua guru bilang kamu itu under achiever!”
”Biar aja ....”
”Kamu gimana sih .... jaman sekarang, persaingan ketat. Kalo kamu gak belajar yang bener, gimana bisa lulus SPMB nantinya?”
”Gue gak akan mati karena gak lulus SPMB ...!”
”Tapi kuliah di swasta lebih mahal ...”
”Ma ... aku cape ... sekolah sampe jam 16.00, kok masih dipaksa belajar? Apa yang disekolah itu bukan belajar, namanya ...? Terus kapan aku punya waktu buat senang-senang ..., nonton, denger cd, main game ... baca buku ...?

”Sudahlah ... masa prestasi anak sudah begitu baik, masih aja kurang ...?”. si Bapak berusaha menengahi.
”Bapak nggak denger sih ... semua guru bilang, anakmu itu under achiever ...Sebel dengernya ,,, sepertinya, kita dituduh kurang memperhatikan anak belajar..!”
”Biar aja ... memang paradigma pendidikannya berbeda ... Prestasi anak kita sudah cukup baik kok, gak usah dipaksa-paksa belajar lagi. Memang mesti dapat angka 10 semua gitu? Angka 6 juga sudah cukup asal dari kemampuan sendiri. Apalagi ini sudah jauh di atas itu ... Sudahlah ...!”

”Bapak ini, ... ngajarin anak jadi malas-malasan ... Tentu aja dia lebih suka dengerin omongan bapaknya ....! Nanti kalau anaknya gak lulus gimana?”, ibu nggak mau kalah argumen dengan si bapak
”Gak lulus, rasanya sih nggak mungkin. Kalaupun ya... Ngulang lagi ... kok susah banget sih?”

Geleng-geleng kepala kehabisan kata-kata...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...