Minggu, 19 Februari 2012

Yang GRATIS


Ini peristiwa sekitar 5 tahun yang lalu, saat melintas jalan Kyai Maja, di perempatan Kejaksaan Agung, saya melihat ada mobil box yang melayani pesan antar. Makanan yang dijajakannya adalah kopi dan donut. Donat? itu sih biasa....! Tapi dia menjadi unik karena bentuknya bukan ring, tetapi persegi. Wah... lumayan juga nih buat menu sarapan kalau lagi ada rapat di pagi hari. Berbekal dengan niat tersebut, maka saya menghubungi nomor telpon yang tercantum di mobil tersebut.

Resepsionis yang melayani telpon cukup ramah dan komunikatif. Dari niat saya hanya ingin mendapatkan brosur berisi daftar harga dan produk yang di layani, resepsionis menawarkan untuk segera mengirim 2 lusin sampel. Tawaran yang sangat tidak layak ditampik tentunya.

Keesokan harinya, hari yang dijanjikannya untuk mengirim sampel donut ke kantor, ternyata lewat begitu saja. Begitu juga dengan hari-hari berikutnya. Sampai minggu lalu, kebetulan harus memintasekretaris kantor menyiapkan menu sarapan pagi saat rapat, saya teringat kembali  donut persegi itu. Jadi saya telpon kembali menanyakan kiriman brosur untuk mengetahui produk yang dijual. 

Resepsionis yang masih ingat dengan nama dan alamat yang saya sebutkan, meminta maaf karena saat dia mengirimkan sampel terdahulu, ternyata sudah di luar jam kantor sehingga sampel tidak bisa ditinggalkan. Saya hanya bisa mengatakan bahwa, lokasi kantor kami memang di daerah perumahan sehingga bila akan mengirim sampel harus pada jam kantor.

" Kirim brosur melalui fax sajalah..., kalau tidak memungkinkan mengirim sampel"
"Ya ... segera kami tindaklanjuti..." Begitu jawabnya. Tetapi satu, dua, tiga hari terlewati ... brosur tidak juga datang baik melalui kurir atau facsimile. Sampai kemarin, saat menjelang makan siang, resepsionis kantor memberitahu saya ada kiriman donut ..... Tidak tanggung-tanggung ..... 5 lusin alias lima box. Walah.... kenyang deh seisi kantor.......!

Bagaimana rasanya? Standard donut-lah.... Nggak kalah dengan Jco atau Krispi Kreme. Walaupun tidak semanis Krispi Kreme, bagi saya masih terlalu manis. Harga per 2 lusin - 2 boxes nya relatif  lebih murah dari keduanya (baik yang reguler maupun assorted). Nah... saya berbagi gambarnya saja ya..... Yang lapar, bayangin aja lagi menikmati lembutnya donut ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...