Selasa, 29 April 2014

Untuk Kita Renungkan Bersama

Kenapa INDONESIA harus selalu impor terus berbagai komoditi? Dari mulai hal yang remeh temeh seperti garam ....... hingga tentunya produk canggih berteknologi tinggi seperti pesawat terbang. Padahal .... baik garam hingga kapal terbang sekalipun bisa diproduksi di dalam negeri. Tentu sesuai dengan kebutuhan dan kelasnya.

Negara asing melihat bahwa Indonesia itu sangat "seksi" untuk dikerubuti baik dari sumder daya alamnya yang sangat melimpah maupun jumlah penduduknya. Apa yang tidak ada di Indonesia? Untaian sekitar 17.000 pulau di khatulistiwa mengandung berbagai sumber daya alam. Mulai dari sumber daya alam yang berasal dari fosil yang terbenam di ratusan meter di bawah permukaan bumi hingga sumber daya alam yang berada di permukaan bumi. Dari yang berada di daratan hingga yang berada di lautan.

Perilaku masyarakatnya secara tradisionalpun "suka pamer" sehingga begitu mudah "diracuni" dengan gaya hidup "sok modern" agar tidak dianggap ketinggalan jaman. Padahal .... tidak semua orang pantas juga menyandang barang-barang bermerek. Yang berselera "norak" akan tambah terlihat noraknya saat menyandang barang bermerek.

Dengan segala kelebihan tersebut, kenapa kita tidak berusaha untuk swasembada di seluruh lini kehidupan? 

Yang membutuhkan impor barang asing (bermerek) kan cuma segelintir masyarakat mampu di perkotaan. Sebagian besar rakyat sih gak butuh-butuh banget dengan barang impor.

Percaya deh .... sebetulnya nggak ada satu negara asingpun yang berani meng "embargo" Indonesia karena begitu besarnya sumber saya alam Indonesia dan sekalilagi .... jumlah penduduk dan gaya hidup rakyatnya yang dianggap sebagai pasar potensial. 

Pinter2nya asinglah, membungkus ketakutannya dengan pola "ancaman" sehingga pemerintah dan rakyat selalu ketakutan dan punya ketergantungan yang tinggi kepada asing.

RINDU pada PEMIMPIN yang berani bilang GO TO HELL WITH YOUR AIDS, apalagi aids yang berbungkus "investasi" padahal merampok kekayaan alam Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...