Kamis, 12 Oktober 2006

Kalau Bigboss berulangtahun ...!!!


Kalo bigboss berulang tahun ...., Kami semua di kantor antara senang dan sebel.... Senangnya karena ... agak sedikit santai. Yang dikerjain para sekretaris ... paling mendata bunga/kiriman kue yang datang supaya nggak ada yang kelewatan dikirimi uccapan terima kasih dari doi.  Bagian umum+personalia biasanya ngurusin makanan, dari menu sampai ke jumlahnya. Memastikan padanan menu yang kita susun dengan "sumbangan-sumbangan" makanan dari anak perusahaan. Semua udah ada bagian-bagiannya. Khusus untuk menu, biasanya sang istri ikut campur. Maklum aja, tastenya untuk makanan yang enak cukup dipujikan. Pilihan si ibu nggak pernah ada yang "kepleset" deh, pasti selalu enak.

Hari ini acara akan dimulai jam 17.30 ... ini teorynya. Kenyataannya pasti lebih dari itu. Maklum yang diundang orang proyek dari Bekasi yang super macet itu lho. Menunya, kalo gak salah Korean Barbeque. Wah... menu yang satu ini ... uenaaakkk banget... Sudah pernah dicoba, saat bigbos bikin acara ulang tahunnya 3 tahun yang lalu dan terakhir, untuk menyambut pasangan karyawan yang baru menikah, dalam suatu acara di rumahnya awal tahun lalu. Entah dimana si ibu nemuin catering khusus Korean Barbeque itu.


Saat acara itu, saya cuma makan sayurannya saja+kimchie ... nggak sempat makan barbequenya. Udah kekenyangan duluan sih ... Apalagi, saya memang sudah mulai mengurangi makan makanan bernyawa. Kecuali aklau betul-betul sedang tidak kuasa melawan godaan...  Selain Korean Barbeque, saya nggak tahu lagi apa yang akan disajikan. Maklum saja, karena pola makan saya yang agak nyeleneh itu, pilihan saya pati akan bertentangan dengan pilihan banyak orang. Jadi lebih baik ... diam saja... karena percaya pilihan orang-orang kantor ini pasti enak2.


Ngomong-ngomong ... hotel Mulia ngirim apa ya? Biasanya mereka selalu ngirim dimsum, mie hongkong dan chocolate cake ukuran satu meja...(a real big size... hehe) lengkap dengan pelayan hotelnya. Hari ini, kelihatannya nggak ada kabar beritanya... Mungkin orang-orangnya sudah ganti, jadi nggak begitu kenal dengan doi.

Gak apa-apa deh ... Lho, ngomongin makanan ya...? Nah ... ini sebagian kecil foto bunga-bunga ulangtahunnya tahun lalu. Usai acara, biasanya ada cara bungkus-bungkus... Apalagi kalo bukan makanan. Wah itu pasti yang paling seru ... Maklum aja makanannya OK punya.. Jadi banyak orang yang ingin berbagi dengan keluarga di rumah. Saya biasanya kebagian potong2kue ....Nah ini cerita senangnya.

Cerita sebelnya ...., belakangan ini, karena puasa, acara dilangsungkan malam hari. Pasti pulang terlambat... Gak bisa buka dengan keluarga... gak bisa shalat tarawih .... Kalaupun tarawih, ya harus sendiri dirumah .. itu kalo gak kecapean ....

3 komentar:

  1. Ya... kan acaranya belum dimulai ...
    Baru nanti sore, pas buka puasa...
    Nanti kamu tambah ngiler ...
    Buka puasa masih lama lho

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...