Senin, 28 Januari 2008

Suharto dan Mama Lauren

Inna lillahi wa inna ilayhi rojiun .....
Minggu, 27 Januari 2008 bangsa Indonesia melepas kepergian orang yang kata mama Lauren, cenayang yang kondang dengan ketepatan ramalannya, dicintai banyak orang dan sekaligus dibenci banyak orang.

Dua minggu yang lalu, entah hari sabtu atau minggu 12 atau 13 Januari, saat sedang menjahit .... ini pekerjaan yang kadang saya lakukan mengisi week end. Biasanya ditemani dengan televisi, biar rame dan sesekali melihatnya kalau ada berita yang menarik/ Nah saat itu saya mendengar berita ... rasanya dalam suatu infotaintment; wawancara dengan beberapa cenayang/paranormal mengenai sakitnya pak Harto antara lain yang saya ingat dengan Aryo Pinuntun (?!) dan Mama Lauren.

Mama Lauren saat itu berkata, kira-kira begini.... (yang saya ingat) : saya bermimpi. pak Harto datang dan minta tolong untuk memberitahu anak-anaknya bahwa yang mereka lihat sebetulnya bukan pak Harto. Tolong lepaskan saya.... jangan dipegang erat-erat... saya sudah lelah..."
Mama Lauren kemudian menambahkan.... agar keluarga pak Harto pasrah dan mengikhlaskan kepergian pak Harto karena dia "melihat" belum ada keikhlasakn dari pihak keluarga.

Satu minggu kemudian juga dalam kondisi yang sama... week end dan sedang menjahit, saya terpaksa menghentikan sejenak kegiatan itu dan menyimak wawancara dengan mama Lauren. Saat itu, kalau nggak salah - maklum ... saya baru menyimak saat terdengar pertanyaan tentang pak Harto, beliau memakai baju berwarna pink duduk di bawah tenda sedang menerima tamu-tamu yang datang mengucapkan selamat ulang tahun. Mama Lauren mengatakan bahwa : Dalam beberapa hari ini, bangsa Indonesia akan kehilangan orang besar, mantan penguasa yang dibenci banyak orang sekaligus dicintai banyak orang..... Mari kita doakan pak Harto....(??!!!).

Saya cukup terperangah mendengar ramalan yang cukup tegas itu. Umur manusia ditangan Allah SWT, tidak ada satu manusiapun yang bisa menentukan sebagaimana tidak ada satu manusiapun yang bisa menghindarinya. Tetapi saya juga ingat bahwa beliau mengatakan bahwa ramalannya banyak dibuat berdasarkan penglihatan mata batinnya (claire-voyance) dan kebanyakan tepat. Sejak itu saya selalu menyimak berita mengenai pak Harto dan pers release dari Tim Dokter Kepresidenan - TDK.

Saat TDK menyatakan bahwa kondisi pak Harto mulai menuju ke arah perbaikan, ventilator sudah mulai dikurangi penggunaannya (disapih – istilah yang digunakan TDK), pak Harto sudah mulai diberikan makanan cair/minuman sedikit demi sedikit secara langsung, ada keraguan atas ramalan mama Lauren. Tetapi ... untuk alasan tertentu, sekaligus meyakini bahwa ”perbaikan” kondisi pak Harto akan selalu fluktuatif. Membaik .... untuk kemudian memburuk secara tiba-tiba dan akan berulang-ulang. Entah untuk berapa lama, selama alat-alat seperti ventilator yang kerja sebenarnya adalah memaksa jaringan sel-sel tubuh pak Harto bergerak melawan kodrat yang ditentukan Allah SWT. 

Dan saya membayangkan bahwa kerja alat-alat itu pasti sangat menyakitkan bagi tubuh rentanya. Sayangnya beliau sudah tidak mampu lagi untuk menyuarakan kondisi organ tubuhnya yang sudah rapuh. Saya memang bukan dokter, tetapi common sense saja, kala organ tubuh yang sudah ”lumpuh” dipaksakan bergerak, maka kesakitanlah yang dirasa. Semakin keras ventilator menyesapkan udara ke pembuluh alveoli di paru-paru, mungkin yang terjadi adalah pecahnya sel-sel tubuh yang menimbulkan perdarahan.

Dan itulah yang terjadi .... Allah SWT akhirnya berkenan mengakhiri penderitaan pak Harto. Semoga Allah SWT berkenan mengampuni dosa-dosanya baik sebagai manusia biasa maupun dosa sebagai pemimpin bangsa Indonesia, sebagai pengemban amanah rakyat.

18 komentar:

  1. Salam Takziah kepada keluarga Pak Harto dan seluruh rakyat Indonesia.

    BalasHapus
  2. aku juga liat nih wawancara mama lauren ini....
    tadinya setengah ga yakin juga ama omongan dia..

    BalasHapus
  3. Tambah laku nanti mama Lauren... Abis ramalannya banyak yang tepat sih

    BalasHapus
  4. siapa yg bisa nolak sapaan malaikat Izroil?

    BalasHapus
  5. Indo telah kehilangan salah satu putra terbaiknya !
    despite segala pro & kontra ttg pak harto, beliau byk jasanya buat negara tercinta....

    BalasHapus
  6. Kasian Pak Harto ya... mungkin anak2nya sebagai manusia biasa hanya mencoba berusaha untuk kesembuhan bapaknbya... dan ternyata usahanya malah memperberat kesakitan pak Harto....
    Semoga Pak Harto diterima disis Allah SWT sesuai dan diampuni dosa2nya dan dilapangkan kuburnya...... Amin
    SELAMAT JALAN PAK HARTO......

    BalasHapus
  7. Yup, setuju....!!!!
    Dibandingkan dengan era reformasi, pemerintahan pak Harto bekerja dengan cermat, sistematis dan terstruktur melalui REPELITA

    BalasHapus
  8. YA... kasihan sekali. Dengandalih "memberikan" upaya pengobatan yang terbaik, kadangkala kita lupa bahwa kita melewati batas. Apalagi mengingat usia dan penyakit yang diderita. Semuanya pasti tahu bahwa kesembuhan pak Harto hanya bisa karena mu'jizat. Tapi ... itulah, entah untuk alasan apa, mungkin mereka berharap mu'jizat datang. Ini jadi pelajaran bagi kita bersama.

    BalasHapus
  9. Hai Mme, apa kabar? Blog-nya tambah keyen deh, warna-warni begini...(hehehe...sorry nggak relevan sama postingannya soal mantan presiden kita).

    BalasHapus
  10. tinggal kita menunggu giliran... Semoga masih ada kesempatan memperbaiki diri

    BalasHapus
  11. Gawat....
    besok2 orang pada berkiblat ke Mama Loren nih...

    BalasHapus
  12. mmg makin laris aja tuh mama laurent, apalagi pas mo tahun baru selalu deh masuk tv.
    the smiling general sudah tidak bersama kita lagi, smoga Allah mengampunkan segala khilafnya, menerima amal ibadahnya dan melapangkan kuburnya hingga berkenan memasukkannya ke syurga-Nya. amiin...

    BalasHapus
  13. udah.... makanya kalo ada apa2, infotaintment pasti nyari dia. Ramalan di akhir tahun juga melibatkan dia. Tapi, kenapa kita mesti percaya sama dia ya?

    BalasHapus
  14. Amiinn....
    Yang pasti, hanya segelintir orang Indonesia yang menghujat pak Harto, yaitu orang2 berpendidikan (kecuali kroni dan para mantan pejabat) yang melek politik dan korban HAM. Di luar itu, rakyat kecil umumnya sangat memuja pak Harto.

    BalasHapus
  15. Kalau saya sih sama sekali gak percaya bu sama mama "dukun" itu..

    BalasHapus
  16. sama, saya juga nggak percaya ... cuma kebetulan aja saya dengar dia ngomong di tv saat saya jahit baju dan karena dia ngomongin pak Harto yang lagi sakit, maka omongannya saya simak. tapi sejujurnya saya gak terlalu peduli dengan segala ramalan. que sera - sera!!!!

    BalasHapus
  17. Pada saat kondisi Pak Harto seperti itu sebetulnya banyak sekali orang yang ramalannya sama dengan Mama Laurent. Cuma aja yang mengekspose diri sebagai cenayang ya Mama Laurent itu. Sayangnya ramalan Mama L itu kebanyakan hanya masalah mati hidup, kawin-cerai, yang seperti itu. Ramalan lainnya gak ada.

    BalasHapus
  18. Yang paling gampang kan itu.... hehehe ... gampang tebak2annya. GAk perlu pake analisa yang susah-susah

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...