Kamis, 23 Oktober 2008

anomali alam, rabu 22 oktober 2008

Konon, ada anomali alam terjadi pada hari rabu 22 Oktober 2008. Berita ini di launched di beberapa situs internet dan mail-list. Itu kata anak dan suami saat kami keluar malam tadi untuk mengisi bensin. Tapi karena seharian rabu saya tidak membuka email, jadi nggak tahu ada berita tersebut.

Di lingkungan rumah kami, kawasan Lebak Bulus, sedang ada pemadaman lampu sejak siang jam 11.00 dan hingga jam 22.00 masih belum lagi menyala. Jadi kesal dengan gelap gulita di dalam rumah, apalagi saya belum mandi karena air habis sama sekali. Saya lalu keluar rumah dan menikmati langit malam yang terang benderang di halaman.

Memang .... malam tadi, hingga jam 22.00 langit "terang benderang" berwarna dasar abu-abu, bukan hitam kelam seperti seharusnya. Tidak tampak bintang sama sekali. Bulanpun tak tampak, Tanggal 22, sudah bukan saat bulan purnama, namun jejak sabit akhir bulan mestinya masih tampak.

Malam itu, awan putih masih tampak jelas, berlatar abu-abu dan sebagian masih ada rona langit biru. Anak saya bilang... dalam berita disebut bahwa malam ini, matahari akan "bersinar" selama 36 jam. Entah dimana dia temukan berita itu (ternyata setelah saya google, cerita anomali alam ini untuk tanggal 17 Oktober 2008 dan hoax).

Sekitar jam 21.50, saat saya lebih teliti memperhatikan, langit perlahan berubah dari abu-abu menjadi gelap. Awan bergerak berarakan dan bintang mulai terlihat kelap-kelip. Hal ini berlangsung perlahan dan tepat jam 22.00, langit sudah gelap seperti malam biasanya. Sayang, saya tidak bisa merekam anomali alam tersebut dengan video. Memang nggak punya. Nokia yang saya pakai, tidak mampu merekam kejadian itu.

Adakah yang bisa menceritakan, sebab-sebab terjadinya anomali alam ini?

Reedit, kamis 23-10-08 jam 22.15

8 komentar:

  1. wow...subhanallah.....disini sih gag ada...tapi 2 hari ini langit bersih tak berawan terus terang benderang....

    BalasHapus
  2. gak perhatiin bgt sih ...... tapi 3 hari ini jakarta panas sekali ..
    semoga ahri ini agak redup yahhh ...

    :)

    BalasHapus
  3. lha tadi malam waktu ambil cucian kok masih keliatan bulan ya ? apa matahari 36 jam cuman di lebak bulus ?

    BalasHapus
  4. Mestinya sih kelihatan semuanya. Tapi betul kok kejadiannya, Bolak-balik saya lihat langit yang memang tidak gelap hitam sejak jam 21. makanya saya berusaha bikin fotonya yang ternyata gak bisa krn sy cuma pake cameraphone. Mungkin bukan mataharinya bersinar 36 jam, tapi ada bias sinar. Ini makanya saya bilang anomali.

    BalasHapus
  5. saya juga baru perhatiin setelah di rumah. waktu pulang jam 20 an, di jalan nggak perhatiin banget.

    BalasHapus
  6. wah, gak perhatiini juga sih yg jelas tiap malam listrik mati deh.....dah 2 hari ini, krn bgt mati nyala lg pakai genset......jd tahu kl mati...:))

    kalau anomali sih gak bgt tahu sih......,

    BalasHapus
  7. di milis2 yg beredar katanya tgl 17 Oktober ..

    kalo yg tgl 22 kmrn malah saya ndak tau beritanya....

    pdhal saya jam 21an naik motor dari Kramat jati ke matraman... tapi gak ngeliatin langit jadi gak ngeh

    kalo mati lampunya di matraman terjadi hari selasanya

    BalasHapus
  8. Betul, di milis memang katanya tanggal 17 Okt.
    Nah yang malam kamis itu, semula saya juga nggak perhatiin. Padahal saya keluar dari proyek sudah jam 20.00. Sampe di rumah, anak, suami dan ibu saya, semua bilang langit masih terang. Apalagi jam 19.30, lebih terang lagi. Baru saya lihat keluar dan memang langit masih berwarna abu-abu dan berawan. Tidak gelap sebagaimana mestinya.

    Mungkin karena di lingkungan saya sedang ada pemadaman lampu, jadi terasa betul anomalinya. Kok di luar terang benderang

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...