Kamis, 30 Oktober 2008

misteri hidup

"Mbak, tanggal 18 Oktober yl, Deasy menikah dengan DH"
"Hah ... Doddy maksudnya? Kok bisa...? Kamu malem-malem gini jangan bikin gosip dee....!"
"Masya Allah ... bener kok, aku hadir. Memang sebetulnya itu acara keluarga, tapi aku datang"
Langsung, kukirim sms, malam itu juga buat Deasy. Ucapan selamat disertai doa agar pernikahan yang ke dua buat keduanya membawa berkah.

Pagi tadi, saat pulang mengantar anak ke sekolah, Deasy membalas sms. Langsung saya telpon. Dia dan juga Doddy. Suara keduanya terdengar agak salah tingkah. Usai bicara segera kukirim begitu banyak sms memberitakan kabar gembira ini buat teman-teman yang kenal keduanya. Semua terkejut dengan berita itu. Siapa yang sangka kalau keduanya, staff dan direktur, 12 tahun kemudian menjadi suami istri.

Sekitar 12 tahun yang lalu, keduanya bekerja di kantor yang sama. Deasy yang cantik dan lembut, saat itu baru berpisah dengan suaminya. Dia dipindahkan dari kota tempatnya bermukim ke Jakarta. Untuk menghilangkan kenangan buruk. Dia bekerja di bagian saya. Sedangkan Doddy adalah Direktur di perusahaan tempat kami semua bekerja. Punya istri cantik dan kalau tidak salah punya 3 orang jagoan hasil pernikahannya.

Setelah krisis tahun 1997, kami semua berpisah. Doddy merintis usaha sendiri, Deasy bekerja di apartemen dekat rumahnya di Jakarta Selatan dan kemudian bekerja sebagai free lance property marketing. Saya sendiri masih sempat berhubungan kembali secara profesional dengan Doddy, sekitar awal tahun 2001. Saat itu kami bermitra dan karenanya dia sempat bermukim di Batam. Tapi kemudian berpisah lagi 3 tahun yang lalu.

Sejak itu saya tidak pernah bertemu dengan Doddy, namun mendengar kabar bahwa Doddy sudah berpisah dengan istrinya dan kembali ke Jakarta. Dia kemudian tinggal di bagian timur Jakarta. Dengan Deasy, terakhir saya bertemu untuk meminta bantuannya memasarkan apartemen sekitar 1,5 tahun yang lalu.

Rupanya beberapa bulan yang lalu, mereka secara tidak sengaja bertemu di PIM. Begitu cerita si pembawa berita semalam. Cerita selanjutnya... sayang saya gak sempat tanya. Pasti seru ... seperti kata salah satu staff di kantor tadi...:

"Bu ... gak kebayang gimana mbak Deasy yang biasanya manggil PAK Doddy ... terus jadi berubah MAS Doddy...!!!

Selamat buat kedua mempelai. Semoga bisa menikmati hari tua dengan tenteram.

6 komentar:

  1. kadang di hari tua .... kita butuh pendamping tuk sharing
    bukan lagi sekedar sex aja .. mungkin yahh ....
    tapi seperti itu yang terjadi di kk2 saya ...........

    *selamat dan semoga berbahagia ....

    BalasHapus
  2. selamat juga buat kedua mempelai, semoga barokah

    BalasHapus
  3. Betul mbak, Hal seperti ini kadang belum dimengerti oleh yang muda2. Saya senang betul denger kabar itu karena saya kenal keduanya cukup dekat

    BalasHapus
  4. wuaaahh... misteri yg indah...ck..ck..ck..gak nyangka :))

    BalasHapus
  5. siapa tahu, nantinya kamu menikah sama temen kuliah/temen di Nifarro yg disebelin banget

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...