Selasa, 23 Desember 2008

Evaluasi Kerja...???

Hari ini, 23 Desember 2008 adalah hari terakhir kerja di tahun 2008. Tahun ini sepertinya, sektor swasta kompak untuk menikmati libur yang cukup panjang. Rata-rata libur sekitar 12 hari mulai 24 Des 08 s/d 4 Januari 09.

Entah karena memang sedang tidak banyak pekerjaan akibat krisis global sehingga berusaha untuk mengurangi OHC yang biasanya mbludak akibat lembur menyelesaikan pekerjaan dan laporan-laporan akhir tahun. Ataukah pekerjaan sudah terselesaikan jauh hari sehingga semua karyawan bisa menikmati liburan akhir tahunnya. Lihat deh .... jam 09.45 pagi ini ... ruang kerja ini masih kosong. Suasana proyek juga masih sepi .... Padahal libur resmi baru mulai besok, rabu 24 Desember 08. Mungkin anak-anak itu lagi ngrumpi di lobby, merencanakan acara libur panjang akhir tahun.

Yang pasti.... boss nya sudah mulai cuti bahkan ke luar negeri sejak hari Sabtu 20 Des 08. Sementara anak buahnya masih sibuk berkutat dengan laporan keuangan baik laporan keuangan perusahaan ataupun lap-keu si boss dalam rangka SUNSET POLICY. Sambil senyum-kecut, mereka saling meledek.... "eh... elo kan digaji buat kerja lembur sampe jungkir balik di akhir tahun...". Masih untung kalo enggak pake dimarahin....

Belum lagi dengan anak-anak di rumah. Mereka sudah mulai uring-uringan karena ibu/bapaknya masih saja sibuk ke kantor sementara mereka sudah memasuki liburan akhir tahun. Juga sampai tanggal 4 Januari 2009.

Kalau ada TV channel yang bagus seperti National Geography, masih mendinglah... Tapi anak-anak belum tentu suka. Bisa jadi mereka lebih suka dengan film cartoon, tapi film kartun pun tidak semuanya bagus ditonton anak. Apalagi film anime dari Jepang.... Padahal justru animee itu yang lagi digemari anak-anak.

Aduh serba susah juga ya... Nonton TV kebanyakan, nggak bagus. Program TV di Indonesia nggak banyak yang bagus. Sinetron yang vulgar dan norak, animee ... sama aja. Talkshow dan infotainment.....? Sami mawon ... padahal acara-acara itu yang mendominasi keseharian acara TV di Indonesia.

 Berinternet ria di rumah... walaupun ada first media yang lumayan murah, belum tentu juga bagus. Iya kalo yang dikunjungi dan dibaca anak-anak adalah situs ensiklopedi online Wikipedia... lha kalo anak-anak masuk ke situs pornografi atau games-online? Waduh... yang terakhir ini bisa bikin jebol komputer. Sudah 2 kali notebook anak saya jebol gara-gara dipake game-online.

Aduh......., untuk hari rabu sudah mulai libur, jadi sudah bisa ke luar kota. DI Bandung sudah ada adik ipar dan ponakan yang jauh-jauh hari sudah menyiapkan acara berwisata di sekitar Bandung ... Ke Kawah Putih, antara lain. Semoga hari-hari di Bandung tidak kelabu alias hujan. Kalo mendung aja sih, malah lebih enak....

Tapi, di kantorku... ada beberapa orang yang "harus" kerja jungkir balik menyiapkan laporan keuangan/kinerja perusahaan tanpa boleh mengeluh... karena mereka sudah libur duluan ke Malaysia dan SIngapore selama satu minggu.

So..... Selamat libur akhir tahun ..... Semoga tahun 2009 membawa keberuntungan bagi kita semua. dan.... yang penting dan seringkali dilupakan.... SEMOGA Allah SWT masih memberikan kita kesempatan untuk menikmati mentari dan harapan-harapan baru di tahun 2009.


2 komentar:

  1. salam kenal mbak!!, sama kita juga di bandung tumben-tumbenan libur panjang akhir tahun dari 25 ampe 4 ... padahal liburan lebarang aja cuman 4 hari jadi deg-degan juga sich...cuman ya itu Semoga ALLAH SWT masih memberikan kita kesempatan yang lebih baik lagi di tahun depan ...Semangat!!!!!

    BalasHapus
  2. wah... mestinya bisa kop-dar ya...
    saya ke bandung tgl 24 - 28 des... pastinya bandung macet ya... kan Bandung biasa macet kalo liburan
    salam kenal juga

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...