Senin, 29 Desember 2008

Jalan-jalan ke Bandung


Kawah putih

Bandung sekarang sudah menjadi kawasan tujuan wisata setelah Jalur Puncak menjadi padat sekali. Apalagi setelah jalan bebas hambatan Jakarta - Purwakarta - Padalarang - Cileunyi beroperasi. Jadi penduduk Jakarta bisa melenggang dengan bebas hambatan langsung menuju Bandung hanya dalam waktu 2 jam saja.

Dampaknya? tentu saja banyak ...
Yang positif, tentunya karena kedatangan penduduk Jakarta ke Bandung akan menggerakkan roda ekonomi di Bandung. Hotel terisi penuh, FO, Distro, industri makanan kecil untuk oleh2 berkembang pesat apalagi ditunjang oleh kreatifitas yang tidak habis-habisnya dari penghuni Bandung.

Bandung kini juga menjadi tujuan wisata kuliner tanpa melupakan wisata alamnya yang memang indah. Sebut saja Kawah Tangkuban Parahu di utara, Kawah putih di selatan berikut dengan wisata kebun stroberi ... wah nggak ada habis2nya menyebutkan alasan Bandung sebagai tujuan wisata.

Negatifnya...?
Bandung menjadi super macet, gersang dan menjadi tidak nyaman lagi ... Ah dilematis ya..

Apa yang bisa dilihat di Bandung? Mestinya sih banyak... Ada Kawah Tangkuban Parahu, pemandian air panas di Ciater, Maribaya dan Observatorium Boscha di kawasan Lembang. Lalu masih ada Situ Patenggang, Kawah Putih dan perkebunan stroberi di Ciwidey Bandung Selatan. Masih ada wisata produk susu di Pangalengan dengan kebun teh nya. Pokoknya banyak deh....

Jadi tidak hanya bermacet ria di FO dan Distro di kawasan Jl Riau dan Cihampelas saja atau berwisata kuliner. Tapi... Bandung memang menarik berkat kreatifitas penduduknya.

9 komentar:

  1. alhamdulillah, anak-anak senang sekali

    BalasHapus
  2. ini di hutan raya jJuanda ya Bu ???

    waduh.. saya selalu lupa mau kesini setiap ke bandung....

    kelihatannya tidak terlalu ramai ya Bu ?

    BalasHapus
  3. Abis kamu sibuk borong di FO dan Distro sih...
    Memang Dago Pakar nggak terlalu ramai dibandingkan dengan Kawah Putih - Ciwidey

    BalasHapus
  4. memang ambil fotonya 2x.... file nya aja beda kok

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...