Minggu, 04 Januari 2009

berbagi ide .... Baju Mandi murah meriah

Baju Mandi murah meriah? Relatif deh....
Kalo dibandingkan beli jadi, ya iya lah...!

renda dilengannya  untuk menyiasati  panjang lengan 
Kegemaran pakai baju mandi, dimulai beberapa tahun yang lalu karena anak perempuanku, suka sembarangan. Habis mandi masih dengan handuk membalut badannya dia sudah langsung ambil buku/koran atau bahkan nonton tv sambil sarapan. Ngeselin banget. Nggak sopan dan yang terpenting body-nya itu kemana-mana, apalagi pertumbuhan badannya begitu pesat.

Cari baju mandi (bisanya pelengkap renang), saat itu, ternyata nggak mudah. Tapi saya teringat masih punya dua potong kain IHRAM milik suami, yang terbuat dari bahan handuk yang tidak terpakai usai umroh. Atas ijinnya, kain ihrom itu saya buatkan 2 baju mandi yang sekaligus berfungsi sebagai handuk untuk anak gadis saya. Begitulah selama 2 masa, 2 set kain ihrom dipreteli dan dijahit menjadi baju mandi.

Akhir tahun ini, saya melihat baju mandinya sudah semakin sempit dan malah bagian bawahnya sobek. Sementara saya sudah tidak punya persediaan kain ihram. Sempat terbersit untuk beli jadi. Sudah lihat-lihat di Carrefour, tapi harganya aduh..... muahal, buat ukuran kantong istri PNS. Sekitar 400 ribu dan sementara saya pasti memerlukan minimal 2 buah.

Hitung-hitung... kalau saya menjahit sendiri, dengan harga minimal separuhnya saya sudah dapat 1 buah baju mandi. Tapi ini betul-betul jahit sendiri lho, bukan pergi ke penjahit. Jadi nggak ada ongkos jahit. Cuma ongkos obras saja sekitar 5ribu dan benang jahit bisa pakai persediaan yang ada di rumah.

Setelah ditimbang-timbang, saat pergi ke Makro, saya membeli 5 buah handuk pantai (ukuran 85x150 cm) warna pink kesukaannya yang saya perkirakan bisa menjadi 2 buah.

Konyolnya sang bapak ikutan ingin dibuatkan. Terpaksa balik lagi ke Makro untuk beli handuk pantai. Sayangnya cuma ada warna putih. Tapi nggak apa2lah... kan buat bapaknya. Masa bapaknya mau dibikin jadi Mr Pinky....?

4 komentar:

  1. Ani... sorry, saya nggak mampu lagi deh jahitnya. Berat motong dan ngejahit bahan tebal begitu. Jari kanan saya lecet2 karena pegang gunting

    BalasHapus
  2. wach kreatif nih mb Lina,saya juga suka jahit disini,abis alter baju muahalnya minta ampuuun

    BalasHapus
  3. Iyalah..
    Kalo mau barang bagus n murah memang mesti kreatif
    Cuma sayangnya kadang memang hasil akhirnya nggak sebagus yg profesional

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...