Rabu, 07 Januari 2009

Traffic jam sudah mulai lagi

Hari ini suami berangkat ke kantor agak pagi karena mau bersepeda di bike track UI. Jadi dia nggak ikut ngantar anak ke sekolah. Dua hari ini, jalan ke sekolah anak di bilangan Karang Tengah - Lebak bulus sangat lancar. Memang mestinya begitu, karena kami keluar rumah jam 6.30 saat bel sekolah anak-anak sudah berbunyi sementara sekolah anak saya tetap masuk pada jam 07.00. Ternyata kenyamanan mengantar anak sekolah dan berangkat ke kantor ternyata hanya berumur 2 hari saja.

Tadi pagi, antrian kendaraan di pertigaan Jl. Karang Tengah dengan Jl. Lebak Bulus 3 (di belakang Bona Indah) sudah kembali seperti semula baik dari arah Jl. Adyaksa maupun dari arah Cinere. Padahal selama dua hari pemberlakuan jam masuk sekolah yang baru, per3an tersebut kosong-song... Alhasil, waktu tempuh kembali seperti semula, 20 menit, bukan 10 menit seperti pada hari Senin dan selasa lalu.

Begitu juga saat saya berangkat ke kantor. Antrian di traffic light per4an Poins sudah mengular seperti biasa. Belok ke kanan - arah Pondok Indah, kepadatan kendaraan menjelang bundaran juga tidak jauh berbeda. Agak berkurang, memang tapi tanda-tanda padat sangat terasa. Begitu juga di sepanjang jalan Radio Dalam.

Hari ini saya menempuh waktu selama 45 menit untuk tiba di kantor, dibandingkan dengan 25 - 30 menit pada hari Senin dan Selasa.

45 menit pada hari ke 3 pemberlakuan jam masuk sekolah yang baru dapat diartikan bahwa besok-besok, bisa jadi saya akan kembeli harus menyediakan waktu antara 45 - 60 menit untuk menempuh jarak 8 km dari rumah ke kantor.

Lha... kalo begini, perubahan jam masuk sekolah nggak ada manfaatnya dong, selain menyusahkan anak2 dan orangtuanya. 

9 komentar:

  1. baca di detik...wagub puas dengan berhasilnya kemacetan diurai dengan jam masuk sekolah lebih pagi.

    kalo gitu, dia dapet data ga lengkap atau gimana yaaa

    BalasHapus
  2. saya juga bingung tuh... kok beda ya laporan ke wagub dengan kenyataan lapangan.

    Saya baru aja baca di FB teman, dia nulis statusnya " is SUDAH MENIKMATI RUTINITAS KEMBALI JUGA KEMACETAN LALIN JAKARTA. 31 minutes ago - Comment"

    Jadi, sama kan pengalamannya dgn saya.

    BalasHapus
  3. yaaa itu lah Indonesia kitaaaa.... ;-))

    BalasHapus
  4. waduhhh saya jadi sibuk di pagi hari nih....

    ribet ...pontang panting ... ampunnnnnn!!!

    BalasHapus
  5. iya mbak, semua temanku mengeluh yang sama.
    Yang biasanya keluar 1 mobil untuk ngantar 2 anak, sekarang masing2 anak harus diantar sendiri-sendiri

    BalasHapus
  6. Ah biasa mbak yg namanya bos pasti dptnya laporan yg bagus2. Tp bagus dgn era internet gini kan kt bs saling tuker info. Jd tau kalo wagub bokis...

    BalasHapus
  7. Hemmm...
    Kasihan anak-anak, sudah semua tambah ribet, tapi tetep sama aja.

    BalasHapus
  8. yang ngasi laporan n yang dapet laporan gaptek, kali... Jadi nggak ngerti kalo jaman internet begini mestinya kita nggak bisa ngebohong/dibohongin lagi

    BalasHapus
  9. Memang gila tuh...
    Pagi ini, baru hari ke 4, saat saya keluar rumah jam 06.30 untuk nganter anak.. MACETNYA malah terasa lebih BERAT dari biasanya.

    BalasHapus

BUKAN KARANGAN BUNGA🌺🌺

 Dapat kiriman tulisan yang bagus, untuk refleksi diri DICARI Teman yg bisa  Mensholatkan kita...   Ketika KITA WAFAT... BUKAN KARANGAN BUNG...